Artikel

6/recent/ticker-posts

Komposisi Keberhasilan Yang Perlu Diketahui

 


Tahukah kamu bahwasanya segala sesuatu tidaklah diperoleh dengan cara yang instan, semuanya harus melalui proses dan rintangan untuk menjadi suatu hal yang bermanfaat. Salah satunya keberhasilan yang diperoleh oleh seseorang, keberhasilan bukanlah sesuatu yang mudah diperoleh seperti kata pepatah “semudah membalikan telapak tangan” segala hal harus dilaluin dan dinikmati prosesnya hingga menjadi sesuatu yang dinamakan keberhasilan.

Keberhasilan tidak terlepas dari usaha dan kerja keras, namun tidak seperti yang terlihat bahwa keberhasilan dapat diraih hanya dengan kerja keras. Ada beberapa komposisi yang turut menyertai seseorang dalam memperoleh keberhasil dalam hal apapun, adapun komposisi itu adalah sebagai berikut :

Kerja Keras

Sebelumnya telah dipahami bahwasanya komposisi terbesar dari sebuah keberhasilan adalah kerja keras seseorang untuk meraih apa yang di inginkan. Tahukan kamu bahwasanya komposisi terbesar dari sebuah keberhasilan adalah kerja keras. Semoga kerja kerasmu memperoleh keberhasilan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Networking

Saat ini jaringan, relasi, serta kerjasama yang dijalin guna mengembangkan sebuah usaha sangat diperlukan dalam sebuah keberhasilan. Seseorang tidak akan mampu berjalan sendiri dalam melakukan suatu pekerjaan, pastinya harus melibatkan orang lain untuk memperluas pengetahuan, teman, serta peluang yang berkaitan dengan sesuatu yang sedang di usahakan.

Do’a

Doa merupakan sebuah keyakinan yang dilimpahkan pada Sang Pencipta akan apapun yang sedang diusahakan. Seseorang yang memperoleh keberhasil pada hakikatnya tidak terlpeas dari keyakinannya pada Tuhannya. Untuk itu Doa merupakan salah satu komposisi dalam memperoleh keberhasilan.

Disiplin dan Konsisten

Dua hal ini merupakan komposisi lainnya yang berada pada sebuah keberhasilan, disiplin merupakan suatu perilaku atau ketaatan terhadap sesuatu hal yang telah ditetapkan seperti peraturan dan norma-norma yang ada, untuk itu seseorang yang berhasil adalah orang-orang yang disiplin dalam segi apapun. Selain itu konsisten atau ketetapan yang tidak berubah-ubah cenderung menajdi bagian dari perilaku orang-orang yang memperoleh keberhasilan. Dua hal ini harus dimiliki oleh orang-orang yang ingin meraih keberhasilan dimanapun berada.

Tidak Pernah Menyerah

Menyerah merupakan kata yang menggambarkan putus asa atau patah semangat seseorang dalam menjalani suatu hal yang dianggap penting. Perlu dikatahui bahwa perasaan lelah, putus asa dan kecewa merupakan hal yang lumrah terjadi pada setiap orang, bahkan hal ini lebih kuat terjadi pada orang yang sedang berusaha memperoleh apa yang diinginkan. Namun salah satu komposisi pelengkap dari sebuah keberhasilan adalah pantang menyerah, jika gagal coba lagi, jika gagal lagi kamu bisa evaluasi dan coba cara lain untuk mendaptkan apa yang hendak kamu inginkan.

Komposisi keberhasilan sebenarnya hanyalah hal umum yang perlu diketahui agar hal yang terlihat sepele namun sangat besar dampaknya bagi keberhasilan, semoga kamu adalah orang-orang yang berhasil dalam meraih apa yang di inginkan. 

Post a Comment

0 Comments