Artikel

6/recent/ticker-posts

Mitos Pelajaran Matematika Penyebab Anak Males Belajar

Mitos Pelajaran Matematika Penyebab Anak Males Belajar

Terdapat beberapa mitos pelajaran matematika yang sampai saat ini masih dipercayai oleh orang-orang. Tidak hanya itu, mitos tersebut juga sampai membuat anak-anak akhirnya malas mempelajari ilmu matematika.

Pelajaran matematika bagi kebanyakan orang adalah ilmu yang kurang menyenangkan, karena merasa cukup sulit untuk dimengerti. Banyak anak-anak mendapatkan nilai jelek akibat dari ketidaksukaannya pada pelajaran ini.

Mitos ini bisa terus berkembang disebabkan oleh rasa trauma seseorang yang kemudian terus diceritakan pada generasi-generasi berikutnya. Sehingga mitos terus dipercayai seperti guru matematika yang disebut galak dan penghapalan rumus.

Mitos Guru Matematika yang Galak

Salah satu mitos pelajaran matematika yang paling banyak tersebar yaitu galaknya guru matematika. Oleh karena itu, Matematika dianggap kurang ramah terhadap kebanyakan orang, apalagi melihat guru yang kejam saat mengajar.

Padahal guru matematika ini bukan galak melainkan sikap yang dibangunnya adalah tegas dan disiplin. Karena guru menganggap pelajaran ini bukan suatu pelajaran yang mudah, maka sikap tegas dan disiplin dalam mengajari muridnya adalah cara paling tepat.

Akan tetapi saat ini, sudah ada banyak guru matematika yang terlihat lebih ramah dan ceria. Sehingga kesan guru matematika yang galak tersebut perlahan-lahan menghilang digantikan guru-guru terbaiknya.

Mitos Pelajaran Matematika Harus Hapal Rumus

Ilmu matematika adalah ilmu yang pasti karena menghasilkan data berupa angka-angka. Namun, prinsip dari ilmu matematika ini sering menjadi salah, karena dianggap harus menghapal rumus sehingga menjadi mitos pelajaran matematika yang cukup banyak juga dipercayai.

Memang benar jika ilmu matematika akan berkutat dengan rumus dan angka-angka, akan tetapi bukan berarti kamu perlu menghapal semua rumus. Ada cara yang lebih mudah dari menghapal sejuta jenis rumus matematika.

Caranya adalah memahami penurunan rumus lainnya dari sebuah rumus inti, sehingga tidak perlu menghapal semua rumus. Ilmu matematika itu sebenarnya seru dan menyenangkan, dengan alasan kamu akan melihat perubahan-perubahan rumus yang ada.

Ketegasan seorang guru matematika akan membuat kamu memahami jalan turunan dari sebuah rumus agar lebih mudah menjawab pertanyaan matematika nantinya. Bahkan jika semakin ditelusuri, kamu akan lebih mengerti bahwa mitos pelajaran matematika tersebut tidak benar. AA


Post a Comment

0 Comments