Artikel

6/recent/ticker-posts

Jurusan Pendidikan Matematika, ini yang akan Dipelajari

Jurusan Pendiidkan Matematika, ini yang akan dipelajari, Jurusan pendidikan matematika menjadi salah satu program studi yang dilirik oleh banyak orang. Di sini, Kamu akan diajari bagaimana cara mengajarkan Ilmu matematika dengan cara menyenangkan sehingga murid-murid mudah mengerti.

Jurusan ini adalah salah satu program studi yang ada di fakultas Keguruan dan Ilmu Pnedidikan. Nantinya, jika memilih jurusan ini, saat lulus akan memperoleh gelar S.pd.

Jurusan ini tentu saja sangat cocok bagi Kamu yang menyukai pelajaran berhitung seperti matematika namun juga mempunyai passion mengajar, karena banyak siswa yang menganggap jika matematika adalah pelajaran yang sulit.

Oleh sebab itu, mengajar pelajaran ini diperlukan kreativitas sehingga bisa menemukan metode yang efektif dan seru sehingga matematika tidak dianggap hal yang susah. Bukan hanya itu, pekerjaan yang memerlukan lulusan jurusan ini terkenal dengan kemampuan penuh logika serta berpikir analitis.

Hal yang akan Dipelajari Dalam Jurusan Pendidikan Matematika

 

Berkuliah pada jurusan ini dilakukan selama 4 tahun. Saat menempuh pendidikan ini, Kamu bukan hanya sekedar belajar ilmu matematika, namun juga mempelajari cara mengajarkan matematika pada murid agar mudah dicerna dan dipahami.

 

Bukan hanya itu, Kamu juga dituntut untuk lebih kreatif, sehingga suasana belajar di dalam kelas menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, agar bisa mengasah kemampuan mengajar, nantinya Kamu akan mengikuti program pengalaman lapangan.

 

Dari program pengalaman di lapangan ini, Kamu akan langsung mengajar murid di sekolah dalam beberapa bulan. Beberapa mata kuliah yang akan ditemui seperti belajar serta pembelajaran matematika, media pembelajaran matematika, teori bilangan.

 

Pembelajaran lainnya seperti fungsi variable kompleks, media pembelajaran matematika, program linier, dan masih banyak lagi. Untuk mata kuliah, berikut mata kuliah yang akan dipelajari, seperti:

1. Aljabar linear

2. Aljabar matriks

3. Analisis real

4. Analisis regresi

5. Geometri analitik

6. Analisis vektor

7. Analisis kurikulum serta perencanaan pengajaran matematika

8. Landasan pendidikan

9. Matematika diskrit

10. Microteaching dan yang lainnya.

 

Jika Kamu ingin bekerja di instansi pemerintahan setelah menempuh jurusan pendidikan matematika, Kamu bisa bekerja di lembaga pemerintahan daerah maupun pusat.

Post a Comment

0 Comments