Artikel

6/recent/ticker-posts

Trik Memahami Matematika agar Cepat Paham

Trik memahami matematika menjadi hal yang umum dicari. Sebagian orang memang menganggap jika matematika merupakan pelajaran yang sangat sukar, padahal ilmu pasti ini selalu memberi jawaban yang sesuai dengan rumus.

Bahkan, matematika tidak pernah meleset dari target. Inilah yang menyenangkan matematika memiliki keunikannya tersendiri untuk sebuah bidang keilmuan. Bahkan, siapa yang pandai berhitung akan sukses di dalam hidup.

Tidak jarang, karena kesulitan mempelajari matematika, tidak sedikit orang yang membenci pelajaran ini. Padahal, membenci pelajaran ini tidak memberikan efek yang berarti.

Trik Memahami Metematika Agar Lekas Paham

Sebenarnya ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk memahami matematika dengan mudah. Berikut beberapa trik yang dapat Kamu lakukan, seperti:

1. Jangan hanya menghafal rumus

Pasti Kamu sering menghafal rumus bukan, rumus menghitung keliling kubus, rumus untuk menghitung kerucut dan masih banyak lagi.

Sayangnya, banyak orang yang menghafal rumus tanpa mengetahui maksud dari rumusnya, sehingga rumus akan mudah terlupa. Untuk mengatasinya, hindari menghitung rumus, namun Kamu harus mempelajari konsepnya.

 2. Tulis rumus dengan menarik dan rapi

Jika Kamu sudah memahami seperti apa rumus tersebut berdiri, Kamu bisa menuliskan rumus di buku tulis. Tulis dengan rapi dan menarik. Kamu bisa menulis rumus dengan kreativitas, bahkan Kamu bisa menggambarnya sehingga terlihat rapi.

 3. Ubah mindset

Jika Kamu masih berpikir bila matematika merupakan hal yang sulit dan berat, tentu perasaan ini akan terus menghantui. Kamu bisa mengubah mindset jika matematika merupakan hal yang menyenangkan sekaligus menantang.

Dengan diri yang tersugesti baik, Kamu bisa mengerjakan soal matematika tersebut dengan lancar, dan menyenangkan. Oleh sebab itu mulai dari sekarang ubah mindset dan selalu berpikir positif.

 4. Baca kembali pelajaran di rumah

Ketika Kamu menghadapi ulangan, Kamu harus membacanya kembali di rumah. Hasil ulangan tidak boleh begitu saja ditaruh di rumah, namun harus kembali dipelajari. Kamu bisa memeriksa nomor yang salah serta mencari letak kesalahan.

Jika Kamu sudah mengetahui dimana letak kesalahan tersebut, Kamu dapat membenarkan kesalahan tersebut serta mengetahui dimana sebenarnya yang salah.

Berbagai trik memahami matematika di atas tentu saja harus dilakukan secara terus menerus agar terbiasa.

Post a Comment

0 Comments