AMBIL
DUA
Bagaimana
melakukannya?
1. Catat
poin –poin pengajaran yang penting dikaset audio,video,sebagai file-file
presentasi PowerPoint,atau sebagai MP3,midi atau wav. Jika anda memiliki
fasilitas ini,kirimkan ke internet atau
website.
2. Selama
aktivitas kelas normal,siswa memerlukan lagi eksposisi atau penjelasan atau
tidak merepotkan guru yang sibuk –mereka dapat mengakses sumber independen. Ini
seperti memiliki dua guru dalam ruang.
3. Siswa
mungkin memerlukan pelatihan untuk menggunakan hardwaredan mungkin perlu waktu
untuk mengembangkan kebiasan belajar mandiri.
4. Jika
video atau PwerPoint sedang digunakan, sebaiknya Tvatau monitor menghadap sudut
ruang sehingga siswa lain tidak
terganggu. Kaset audio dapat dimainkan dengan stereo personal atu melalui
“listening centre”dengan banyak handpone. File MP3 atau wav dapat didengarkan
melalui handpone personal yang ditancapkan ke PC melalui MP3 Player portable.
Aplikasinya
dalam matematika
Dalam
aplikasinya pada matematika bisa digunakan dalam menjelaskan
konsep dan mendemonstrsikan prosedur.
Mengapa melakukannya ?
·
Siswa
sering kali harus menunggu beberapa waktu untuk mendapat perhatian guru. Hal
ini membuat frustasi bagi siswa dan guru, “Ambil dobel” berarti bahwa lebih
banyak siswa memperoleh lebih banyak bantuan dan lebih sering.
·
Kegiatan
ini memungkinkan adanya diferensasi-mereka yang memerlukan lebih banyak
dukungan akan memperolehnya. Tidak seorangpun yang terhambat oleh siswa yang
lain.
·
Ini
mendorong sikap dan keterampilan belajar mandiri, sangat penting untuk
keberhasilan masa depan siswa.
Variasi yang bisa dilakukan
Siswa dapat mebuat
sumber sendiri sebagai bagian yang bagus dari proses belajar mereka. Sumber ini
dapat diproduksi, disimpan dan digunakan dengan generasi masa mendatang.
0 Comments